Olahraga di Pagi Hari, Yuk Kenali Manfaatnya

Olahraga di Pagi Hari, Yuk Kenal Manfaatnya

Olahraga merupakan saran yang direkomendasikan oleh banyak pakar kesehatan untuk menjaga kesehatan tubuh. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan rajin berolah raga. Seperti badan tidak mudah sakit, tidak mudah mengalami obesitas, sirkulasi darah menjadi lancar, jantung pun juga sehat.

Ada baiknya olahraga dilakukan di pagi hari, meskipun tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan di sore ataupun malam hari. Berikut manfaat yang bisa kita dapatkan saat berolah raga di pagi hari.

Suasanya yang Nyaman

Udara di pagi hari memang masih terasa segar. Suasana di sekeliling juga masih nyaman. Aktifitas orang berlalu-lalang pun tidak banyak. Selain itu udara juga masih sejuk dan tidak terlalu panas. Sehingga kita bisa berolahraga dengan bebas tanpa mengganggu orang lain.

Energi Tubuh Meningkat

Dengan udara yang masih segar di pagi hari, tentunya sangat mendukung ketika kita berolahraga. Konsumsi udara yang relatif bersih, tentu membawa oksigen yang lebih baik untuk darah. Dan jantung pun bisa bergerak lebih aktif, karena oksigen yang melimpah di dalam tubuh. Sehingga energi dalam tubuh menjadi lebih meningkat.

Daya Fokus Meningkat

Oksigen yang kita hirup di pagi hari, akan dibawa oleh darah yang dipompa oleh jantung, yang kemudian menyebar ke seluruh tubuh termasuk ke otak. Tentunya oksigen akan disuplai ke otak dengan banyak pula. Otak menjadi lebih segar dan fokus menjadi meningkat.

Tekanan Darah Normal

Dengan rajin berolah raga, tentunya tubuh akan mendapatkan cukup oksigen di dalam darah, sehingga jantung tidak perlu bersusah payah untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Hal ini tentunya baik untuk menjaga tekanan darah agar tetap normal.

Gula Darah Terkontrol

Semakin kita rajin berolahraga, juga akan menjaga pola gaya hidup kita, terutama makanan, menjadi lebih terkontrol, sehingga gula darah dalam tubuh kita juga lebih terkontrol. Sehingga jauh dari resiko terkena diabetes.

Mengontrol Lapar

Dengan rajin berolah raga di pagi hari, tentunya ketika selesai berolah raga, tubuh akan merasa lelah, namun tetap bugar. Sehingga keinginan makan berlebihan dapat dihindari. Tentunya dengan bisa menjaga pola makan, kita bisa jauh dari resiko terkena obesitas.

Makan Lebih Sehat

Tentunya olahraga yang rajin, akan memamcing kita untuk selalu makan-makanan yang sehat. Dan ini menjadi rutinitas yang baik. Selain tubuh sehat karena berolahraga, juga terhindar dari berbagai macam penyakit, karena makanan yang kita konsumsi adalah makanan sehat.

Menurutkan Berat Badan

Dengan selalu mengkonsumsi makanan sehat, tentunya tubuh akan terkendali dari kelebihan berat badan. Dan semua itu berawal dari olahraga pagi yang teratur kita lakukan setiap hari.

Memperbaiki Mood

Saat tubuh kita bugar, tentunya kita akan merasa lebih segar untuk beraktifitas. Sehingga kita akan menampilkan mood terbaik kita baik ke keluarga, teman kerja maupun klien. Dengan mood yang terjaga, tentunya segala aktifitas menjadi lebih positif hasilnya.

Memperbaiki Tidur

Olahraga sudah, makan sehat sudah, aktifitas di tempat kerja dengan mood baik sudah, maka kita bisa menutup hari dengan tidur lebih nyenyak. Semua ini dipicu oleh gaya hidup sehat seharian yang kita biasakan setiap hari.

Banyak sekali manfaat olahraga di pagi hari. Kamu yang belum terbiasa, bisa memulainya dengan tekad yang kuat ingin badan sehat. Lakukan setiap hari, lama-lama kamu akan terbiasa, dan secara tidak kamu sadari, kamu mungkin jarang sakit dalam setahun.

Baca Juga:

Komentar:

Posting Komentar